VideoPad 10: Cara Export Atau Menyimpan Video di Videopad

VideoPad 10: Cara Export Atau Menyimpan Video di Videopad

Cara menyimpan/save video yang telah kamu edit di videopad itu sangat simple. Tentu yang pertama adalah kalian harus kerjakan dulu videonya. Menambahkan music dan lainnya.

Untuk tutorial lengkap videopad video editor kalian bisa lihat beberapa artikel menarik dibawah ini:
Untuk tutorial lainnya kalian bisa lihat pada navigasi menu diatas bagian tutorial.
Jadi , bagaimana cara menyimpan video hasil edit divideopad? Berikut tutorial sederhananya.

  1. Pastikan terlebih dahulu, letak dan susunan video kalian sudah benar atau tidak, penulis anggap hal in sudah selesai.
  2. Lihat pada bagian atas menu, ada icon Save Movie. Seperti gambar dibawah ini

  3. Jika kamu sebelumnya belum pernah save apapun divideopad, Defaultnya akan seperti gambaar dibawah ini

  4. Pada gambar diatas, Pilih Computer, maka akan muncul Pengatur sebelum menyimpan ke local data seperti gambar dibawah ini
  5. Perhtikan gambar di atas, ada beberapa pengaturan.
    Nomor 1 : untuk tentukan letak hasil save dan nama filenya
    Nomor 2 : pilih salah satu Preset yang tersedia, ini seperti settingan default, jadi ketika kalian memilih salah satu preset tertentu, otomatis file format, resolusi dan framrate akan menyesuaikan sendiri, jadi kamu tidak perlu mengatur nomore 3,4 dan 5, tetapi jika kalian ingin mengatur sendiri, pilih saja custom. Rekomendasi dari penulis pilih saja Detect. Ini berfungsi agar videopad menyesuaikan format paling pas untuk video yang kamu edit.
    Nomor 3 : untuk menentukan format video kamu, format disini seperti akhiran dari nama video (Penjelasan sederhana), seperti Mp4, flv, avi. Untuk sekarang penulis biasa menggunakan format MP4, alasannya selain sizenya yang kecil kualitas videonya juga cukup terjaga.
    Nomor 4 : untuk menentukan resolusi, resolusi disini adalah lebar dan tinggi video kamu.
    Nomor 5 : tentukan frame rate, hal ini sebaiknya kalian sesuaikan dengan video yang kamu edit, jadi rekomendasi dari penulis sebaiknya klik Detect pada pilihan nomor 1 diatas agar otomatis menyesuaikan.
    Nomor 6 : Untuk mengatur pengkodean pada video kamu, namun untuk permulaan sebagainya kalian gunakan yang default saja.
  6. Setelah mengatur format type, resolusi, framerate dan sebagainya silakan klik OK

  7. Otomatis proses save akan berjalan

Jangan lupa, biasanya ada error atau masalah yang muncul ketika kalian ingin menyimpan video atau mengeksport video di videopad. Yaitu tidak bisa menyimpan kemudian muncul browser tiba-tiba, untuk masalah ini penulis sudah membahas penyebab dan solusinya di artikel berikut:
Lama atau tidak proses tersebut tergantung dari durasi video yang telah kamu edit, selain itu pengaturan video diatas juga mempengaruhi kecepatannya serta jangan lupa semaking banyak kalian menggunakan efek, menambahkan komponen laiinya juga mempengaruhi kecepatan save atau export di videopad.

Sumber: (here)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *